Warga Padang Pariaman Dihebohkan dengan Tiga Kuburan yang Tanahnya Meninggi Secara Tiba-tiba

Tampak salah seorang warga yang melihat tiga kuburan atau makam di Padang Pariaman, meninggi secara tiba-tiba (Foto: screenshoot IG #kabarminang)

Covesia.com – Warga Korong Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), dikejutkan dengan fenomena tanah kuburan yang meninggi secara tiba-tiba.

Sebelumnya diketahui, terkait fenomena tanah kuburan yang meninggi secara tiba-tiba itu, pertama beredar melalui media sosial. Informasinya makam tersebut berada di pekuburan suku panyalai yang terdapat ratusan makam di sana.

Fenomena tanah meninggi ini terjadi pada tiga kuburan di Korong Sungai Asam yang tidak diketahui identitasnya.

Wali Korong Sungai Asam, Anwar membenarkan kejadian tersebut. Bahwa katanya fenomena itu diketahui oleh warga seminggu belakang.

“Saat itu ada beberapa orang warga yang ingin berziarah, menjelang puasa melihat dan membersihkan makam saudaranya,” sebut Anwar saat dihubungi Covesia.com pada Jumat (26/3/2021).

Nah, saat itu mereka melihat ada tiga kuburan yang tanahnya sudah tinggi dari yang lain. Tingginya sekitar 1,5 meter.

Anwar mengatakan, kuburan itu merupakan makam lama, dan tidak ada nama di batu nisannya.

Dikatakan Anwar, hingga kini warga sekitar banyak berdatangan untuk melihat makam tersebut. Kemudian, pemuda setempat juga sudah memasang tali di sekeliling makam. Hal itu agar tidak diinjak atau dinaiki oleh warga yang melihat.

(per/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password