Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Tiga Orang Mahasiswa yang Hanyut di Lubuk Hitam Padang

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Tiga Orang Mahasiswa yang Hanyut di Lubuk Hitam Padang

Covesia.com - Pencarian masih dilakukan terhadap tiga orang mahasiswa yang hanyut terseret arus saat mandi-mandi di air terjun Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar, pada Jumat (26/3/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi menyebutkan, saat ini pihaknya masih di lokasi melakukan pencarian terhadap tiga orang mahasiswa yang terseret air bah saat mandi tersebut.

"Ada enam orang petugas dari Basarnas yang diturunkan dalam pencarian itu," sebut Asnedi kepada Covesia pada Jumat (26/3/2021).

Lanjut Asnedi, dalam pencarian itu pihaknya menggunakan perahu karet. Selain pihaknya dalam pencarian itu juga ada BPBD, TNI-Polri, dan masyarakat sekitar.

"Karena sungainya tidak terlalu lebar, kami hanya menggunakan perahu karet," katanya.

Dikatakan Asnedi, pihaknya mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut sekitar pukul 16.30 WIB, dan langsung menuju lokasi.

Sebelumnya, tiga orang mahasiswa dilaporkan hanyut saat mandi di Air Terjun Lubuk Hitam, Kota Padang pada Jumat (26/3/2021).

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami saat dihubungi oleh Covesia.com pada Jumat (26/3/2021).

"Iya, tadi teman dari tiga orang mahasiswa yang diduga hanyut ini melapor ke Mapolsek Bungus," sebut Zamzami.

Lanjut Zamzami, saat ini anggota sedang di tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Basarnas. Sekarang sedang di TKP," katanya.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga