Presiden Tak Bisa Hadir Hari Ini, Peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman Diundur pada 6 April

Pasar Rakyat Kota Pariaman

Covesia.com – Peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang rencananya akan dilakukan pada Selasa (30/3/2021) hari ini, oleh Presiden Joko Widodo diundur menjadi 6 April 2021.

“Info dari Kementerian Sekretariat Negara hari ini, kedatangan bapak Presiden RI, Joko Widodo diundur jadi 6 April 2021,” sebut Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Ahmad Zakri pada Selasa (30/3/2021).

Lanjut Zakri, informasi tersebut diperoleh setelah dirinya mengikuti rapat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Dalam beberapa hari ke depan tim dari istana akan ke Kota Pariaman, guna melaksanakan berbagai persiapan dan penyisiran di lokasi peresmian pasar,” katanya. 

Dikatakan Zakri, nanti jika presiden berhalangan hadir, maka akan diwakilkan kepada Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Zakri menyebutkan, pihaknya akan memaksimalkan persiapan kedatangan presiden tersebut, sehingga kunjungan nantinya akan memberikan efek jangka panjang untuk Kota Pariaman.

Sebelumnya peresmian Pasar Rakyat di Kota Pariaman, rencananya akan dilaksanakan hari ini ditunda untuk memaksimalkan persiapan karena peresmian akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Rencananya presiden yang meresmikan, jadi menyambut kedatangannya banyak yang harus dipersiapkan,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Genius mengatakan, persiapan yang telah dilaksanakan yaitu pemindahan pedagang dari pasar penampungan ke gedung baru Pasar Rakyat Kota Pariaman.

Selain itu, pihaknya juga telah membongkar pasar penampungan dan membersihkan material bekas bangunannya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password