21 Orang Siswa SMAN 4 Kota Pariaman Lulus SNMPTN 2021

Covesia.com – Sebanyak 21 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti kepada covesia.com pada Selasa (30/3/2021).
“Alhamdulillah ada beberapa siswa kami yang lulus di perguruan tinggi favorit impian mereka pada SNMPTN 2021 ini,” sebut Desi.

Lanjut Desi, hasil itu berdasarkan rekap data pengumuman kelulusan SNMPTN 2021. Bahwa 21 orang siswa berhasil lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diinginkan.

Desi menyebutkan, PTN yang berhasil diraih oleh siswa SMAN 4 Kota Pariaman itu, seperti Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas (Unand), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Universitas Teuku Umar (Aceh), Universiatas Malikussaleh (Aceh), Institut Teknologi Sumatera (Lampung), UIN Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung) dan juga Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Dikatakan Desi, rinciannya yaitu, 8 orang siswa berhasil diterima di PTN UNP, 2 orang siswa di ISI Padang Panjang, 1 orang di Unand dan 2 orang sisiwa di Universitas Teuku Umar. 

Selanjutnya, 4 orang di Universitas Malikussaleh, 1 orang di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan 1 orang siswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Selanjutnya 1 orang siswa di Institut Teknologi Sumatera, dan 1 orang di UIN Jakarta.

“Siswa yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN ini 16 orang siswa berasal dari jurusan Ilmu Pengetauan Alam (IPA). Sisanya dari jurusan Ilmu Pengetauan Sosial,” katanya. 

Desi berharap, semoga dengan hal ini bisa menjadi langkah awal untuk siswa tersebut menggapai kesuksesan mereka. 
(pri)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password