Hujan Deras dan Angin Kencang Sedari Siang, Belasan Pohon Tumbang di Kota Padang

Covesia.com – Dari Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ada sekitar 19 titik pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang di daerah itu, sejak dari siang sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (3/4/2021).

“Sampai pukul 18.00 WIB berdasarkan laporan sudah terjadi pohon tumbang yang terjadi di 19 titik di 9 kecamatan di kota Padang,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra.

Diantara pohon tumbang tersebut rata-rata menghambat akses jalan, ada juga menimpa rumah dan kendaraan warga.

“Di kecamatan Padang Selatan ada 4 titik, Padang Barat 1 titik, Kuranji 2 titik, kecamtan Lubeg 4 titik, kecamtan Pauh 3 titik dan di kecamatan Lubuk Kilangan, Padang Timur, Padang Utara, Koto Tangah masing-masing 1 titik,” jelas Sutan.

Sampai saat ini kata Sutan, pihaknya masih melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang tersebut dengan menurunkan dua tim reaksi cepat (TRC).

“BMKG sudah mengeluarkan peringatan tentang cuaca ekstrim yaitu hujan lebat disertai angin kencang seminggu ke depan. Jadi masyarakat diimbau untuk hati-hati, terutama yang sedang beraktifitas di luar rumah, terutama sekali hindari parkir mobil atau berteduh di bawah pohon,” kata dia.

(don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password