- Advertisement -
BerandaArchipellagoMahyeldi: Duta Genre Mengembangkan Karakter Bangsa

Mahyeldi: Duta Genre Mengembangkan Karakter Bangsa

- Advertisement -

Covesia.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan acara puncak Generasi Berencana (Genre) Awards Sumbar tahun 2021 di Hote Grand Zury Padang, Sabtu (03/04/2021).

Pada rangakain pembukaan acara ditampilkan seluruh finalis Duta Genre dari 19 Kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Barat.

Provinsi Sumbar memalui Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad pada pembukaan acara sangat mengapresiasi kerja BKKBN Sumbar dalam memerangi dan mengatasi permasalahan dari remaja. Selanjutnya berterima kasih kepada Ayah Bunda Genre (ABG) yang telah ikut bersama bahu membahu dalam memerangi perilaku menyimpang narkoba dan seks pra nikah generasi remaja.

Tujuan dilakukannya kegiatan agar remaja dapat memiliki inovasi, kemampuan, keterampilan, dan kreatifitas. Sehingga nantinya generasi muda bisa lebih leluasa dalam menentukan pendidikan, seperti bersekolah ke tingkat yang lebih tinggi, dan mengembangkan minat dan bakat positifnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan kegiatan bernilai positif guna memupuk kebersamaan dan semangat para remaja dari masing-masing kabupaten/kota di seluruh wilayah Sumbar dalam rangka meningkatkan kreatifitas.

“Kegiatan ini Genre murpakan kegiatan mempersiapkan generasi ini dapat menjadikan remaja semakin produktif, aktif, dan inovatif. Dapat mensosialisakan generasi muda yang berkualitas dimasa akan datang ,” tuturnya pada acara Genre Awards.

Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -