Menteri Perdagangan RI Tinjau Persiapan Renovasi Pasar Bawah Bukittinggi

Menteri perdagangan RI, Muhammad Luthfi saat meninjau langsung persiapan rencana renovasi Pasar Bawah Bukittinggi, Senin (5/4/2021)(Foto: Covesia/Debi)

Covesia.com – Menteri perdagangan RI, Muhammad Luthfi meninjau langsung persiapan rencana renovasi Pasar Bawah Bukittinggi, Senin (5/4/2021).

Dalam tinjauannya, Luthfi mengatakan dalam waktu dekat pasar bawah akan segera dibangun agar bisa menghidupkan gairah ekonomi masyarakat.

“Kita berharap perbaikan pasar bawah Bukittinggi bisa menjadi perjalanan ekonomi menjadi lebih baik. Supaya kegiatan ekonomi dan tata ekonomi jadi kelas 1, jadi yang baik, dan jauh lebih bersih dan tertata,” jelasnya.

Kendati demikian, Luthfi menambahkan, pembangunan pasar bawah tidak hanya menjadi kota ekonomi saja namun juga menjadi kota tujuan wisata agar nantinya pasar ini bisa bersaing dengan pasar modern.

“Sesegera mungkin pasar bawah ini mesti sudah ada tindakan perbaikan dan saya dengan segera akan memasukan pangajuan ke kementerian PUPR agar segera diselesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Andre Rosiadi pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa pemerintah kota Bukittinggi mengajukan anggaran perbaikan pasar bawah sebesar Rp 400 M.

“Yang diajukan sebesar Rp 400 M, namun nantinya pasti ada kajian, yang jelas diperkirakan Rp 150 M keatas akan jadi pertimbangan dana pembangunan,” sebutnya.

(deb/nod)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password