Mendag Muhammad Lutfi Kecewa dengan Kondisi Pasar Raya Padang

Bersama rombongan, Mendag Muhammad Lutfi tinjau kondisi Pasar Raya Padang

Covesia.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau kondisi pasar Raya Padang Fase VII, Sumatera Barat pada Selasa (6/4/2021). Didampingi Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Pjs Wali Kota Padang Hendri Septa, Mendag terkejut dan kecewa dengan kondisi pasar tersebut.

“Saya siang ini agak terkejut melihat kondisi pasar fase VII Pasar Raya Padang. Saya ke sini untuk melihat keluhan yang dialami oleh pedagang di sini,” ungkap Lutfi, Selasa (6/4/2021).

Lutfi mengatakan bahwa dirinya baru kembali dari meresmikan pasar Pariaman yang indah bagus dan bersih.

“Melihat fase VII ini kecewa. Saya akan kembali ke Jakarta dan janjian dengan pak wali membereskan pasar fase VII kota Padang. Mudah-mudahan bisa memperbaiki kegiatan ekonomi kota padang, dan kegiatan ekonomi Sumbar juga memajukan keumatan yang dipimpin Masjid Taqwa Muhammadiyah ini, insyaallah akan kita bereskan,” imbuhnya.

Untuk dana, kata Lutfi akan tergantung disainnya. “Saya akan pergi ke Jakarta memperbaiki. Kita juga akan pikirkan pedagang yang bakal naik kelas. Kalau tidak dipikirkan tidak menyelesaikan permasalahan pak Wali juga,” tambahnya.

Tak hanya itu, Lutfi mengatakan bahwa semua elemen harus memikirkan bagaimana pasar fase VII akan lebih baik dan menyelesaikan secara bersama.

” Saya dan Pak Andre Rosiade akan mengurus dari administrasinya dari pusat, Pak wali mengurus aturan pasarnya. Dan pedagang juga harus adakan pengorbanan dan interaksi untuk ke depan lebih baik,” tambahnya.

(lia)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password