Gelar Rakor, Dinas Pendidikan Sumbar Bahas Sinkronisasi Program Tindak Lanjut Isu Terkini

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri di Aula kantor Gubernur, Rabu (7/4/2021)(Foto: Laila)

Covesia.com – Dinas Pendidikan Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi guna membahas sinkronisasi program dan tindak lanjut isu terkini.

“Rakor ini dilakukan secara offline dan online. Rakor ini bertujuan sinkronisasi program dan menindaklanjuti Rakor bupati/walikota,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri di Aula kantor Gubernur, Rabu (7/4/2021).

Dikatakan Adib, Persoalan pendidikan sangat substansial, sehingga butuh kota mensinkronkannya “Di rakor ini juga dibahas fenomena dan persoalan terkini. Siangnya baru membicarakan teknis,” imbuhnya.

Kita berharap pertemuan ini dapat membawa manfaat dan membawa kebaikan untuk pendidikan di Sumbar. Kita akan merumuskan dan rekomendasi apa-apa yang menjadi catatan kita bersama.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang juga hadir dalam Rakor tersebut mengatakan bahwa pemerintah juga punya semangat yang sama.

“Konsep yang kita bawa kolaborasi dan sinergi. Kita datangi Kabupaten kota untuk apa yang kita sinergikan. Pendidikan di Sumbar akan lebih baik makanya perlu semangat bersinergi. Provinsi SMA dan SLB, Kabupaten kota SD dan SLTP,” ujarnya.

Mahyeldi menyebut bahwa pendidikan tidak bisa terputus, harus ada sistem. Kalau terputus maka pendidikan akan gagal.

(ila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password