Terkait Wakilnya di Pemko Padang, Hendri Septa Serahkan ke Partai

Walikota Padang, Hendri Septa (Foto: Laila)

Covesia.com – Walikota Padang hari ini resmi dijabat oleh Hendri Septa. Namun untuk posisi wakil walikota Padang masih kosong.

“Untuk mekanisme wakil saya serahkan kepada partai,” ungkap Hendri Septa usai dilantik di Auditorium Gubernuran, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut Hendri mengatakan dirinya tetap bisa bekerja meski tak ada wakil. “Saya insyaallah dengan ada masyarakat bisa bekerja. Saya banyak yang bantu kok, ada Sekda, masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu Hendri berpendapat bahwa masyarakat dapat menilai kinerjanya. “Gak ada masalah, ada wakil gak ada wakil yang penting kerja,” imbuhnya.

Dia mengaku fokus saat ini adalah melanjutkan semua visi, misi dan program unggulan yang telah dirancang seusai RPJMD.

Senada dengan Hendri Septa, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan bahwa untuk posisi wakil akan mengikuti aturannya yang telah ada.

“Untuk wakil, tentu nanti ada pengusulan dari walikota ke DPRD. Aturannya memang yang mengusulkan itu dari partai pendukung. Yaitu PKS dn PAN,” jelasnya.

Mahyeldi menambahkan untuk prosesnya tergantung pengusulan dari masing-masing partai. “Mudah-mudahan bisa segera cepat, PKS sudah ada namanya yang akan diusulkan,” tukasnya.

(ila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password