Pengunjung Dikejutkan dengan Penampakan Seekor Buaya Berenang di Pantai Torpedo

Penampakan seekor buaya berenang di pinggir pantai Torpedo, Agam, Sumbar pada Kamis (8/7/2021) pagi (Ist)

Covesia.com – Pengunjung di pantai Torpedo, Jorong Ujuang Labuang, Nagari Tiku IV Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dikejutkan dengan penampakan seekor buaya yang berukuran cukup besar terlihat berenang di pantai.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara Weri Ikhwan mengatakan, hewan reptil tersebut terlihat sedang berenang di laut pada Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 09.00 Wib dan sempat terekam kamera ponsel pengunjung.

“Kami mendapat laporan ada buaya di laut dekat objek wisata Pantai torpedo dan sudah kami informasikan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Agam,” ujarnya kepada Covesia.com.

Mengantisipasi adanya konflik hewan buas kepada warga, pihaknya menghimbau untuk tidak beraktifitas di sekitar perairan pantai dan segera melaporkan jika melihat buaya.

“Untuk beberapa waktu kedepan jangan beraktifitas di laut dulu, segera beri tahu jika melihat buaya,” katanya lagi.

Dijelaskan Weri Ikhwan, sebelumnya hewan serupa juga pernah ditemukan di dekat kawasan Objek Wisata Pantai Pasia Tiku dan Bandar Gadang di kecamatan setempat, bahkan buaya juga terlihat di perairan gasan kaciak di Kebupaten Padang Pariaman.

(Jhn).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password