Polisi Kembali Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu-sabu di Pessel

Ilustrasi (Ist)

Covesia.com – Tim sapu jagat, Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kembali menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di salah satu penginapan di Kecamatan Tapan.

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, menyampaikan, pelaku berhasil ditangkap oleh tim sapu jagat pada Rabu (7/4/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

“Pelaku berinisial AN (53) warga kampung Bukit Putus Luar, Nagari Punggasan Utara, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Pelaku kita aman di penginapan RRR(R3) Kampung Air Batu, Kenagarian Ampang Tulak, Kecamatan BAB Tapan,” sebutnya saat dihubungi Covesia.com, Jumat (9/4/2021).

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat. Dimana, pelaku kerap melakukan jual-beli atau transaksi narkoba di wilayah Kampung Air Batu Tapan.

Menanggapi informasi itu, kata Kasat Hidup Mulia, tim sapu jagat yang dipimpin Yopi Alexander langsung melakukan surveilance ke lokasi dan dibackup oleh anggota Polsek Linggo Sari Baganti.

“Pelaku berhasil kita amankan di penginapan RRR (R3) dengan barang bukti 1 paket menengah narkoba golongan I jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik bening serta dibalut dengan tisu. Barang bukti kita temukan dilantai tempat pelaku yang kita amankan,” ujarnya.

Selain BB 1 paket menengah narkoba jenis sabu-sabu, lanjutnya, tim sapu jagat juga mengamankan 1 buah hendpone merek Strawberry berwarnah merah.

“Barang bukti kita dapatkan setelah melakukan pengeledahan di TKP, dan pengeledahan itu disaksikan langsung oleh masyarakat. Saat ditanyakan didepan saksi-saksi, pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut memang miliknya,” ujarnya lagi.

Lanjutnya lagi, kini pelaku dan barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Mapolres Pessel, untuk pengembangan lebih lanjut.

“Kini sudah kita amankan di Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut. Seterusnya, kita dari pihak kepolisian akan tetap menindak bagi siapa saja yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Tidak ada pandang bulu, jika terlibat maka akan kita tindak,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya tim sapu jagat Polres Pesisir Selatan, juga mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkoba di Pasar Baru Kecamatan Bayang.

Dimana dalam penangkapan pada Minggu lalu (4/4/2021), tim sapu jagat mengamankan seorang pelaku berinisial REP yang berstatus sebagai seorang ASN di salah satu kantor camat di Pessel.

“Saat penangkapan tim berhasil menemukan 4 paket sedang narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening tercecer dibawah lantai dekat pelaku diamankan. Karena, pelaku berusaha untuk membuang barang bukti itu,” kata Kasat.

Kemudian, pelaku bersama barang bukti 4 paket sabu dan 1 Hendpone jenis Samsung, langsung diamankan ke Mapolres Pessel, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah kita bawa ke Mapolres, siapapun itu jika terbukti menyalahgunakan narkoba akan kita amankan. Meskipun dia seorang PNS,” tutupnya.

(ind)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password