Sambut Ramadhan, ACT Padang Luncurkan Program Sedekah Pangan

ACT Padang Launching sedekah Ramadhan (Foto: Laila Marni/Covesia)

Covesia.com – Sambut bulan suci Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pusat telah melauncing Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas, sementara itu ACT cabang Padang juga meluncurkan kegiatan program gerakan sedekah pangan Ramadhan.

“Sebentar lagi Ramadhan, harga pangan terus naik, kita dari ACT tak membiarkan masyarakat kita yang kurang beruntung menjerit, maka kita ajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk bergandengan tangan bahu membahu melalui Ramadan 2.0 saling membantu dengan sedekah pangan Ramadhan,” ungkap Branch Manager ACT Padang, Aan Saputra di kantor ACT, Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut Aan menjelaskan gerakan ini adalah bentuk aksi tanpa batas. Program gerakan sedekah pangan Ramadan nantinya itu berupa beras, paket takjil, dan sahur.

“Sebenarnya tak ada batasan untuk berbagi, namun sebagai spirit kita di ACT, kita targetkan 10 ribu KK dapat menerima manfaat dari program gerakan sedekah ramadhan di Sumbar,” ujar Aan.

Dikatakan Aan, ACT juga telah melibatkan instansi pemerintah baik pemerintahan Sumbar dan Kabupaten Kota. Untuk program tahun ini akan dilepas oleh gubernur yakninya Kapal Ramadhan Mentawai.

Kapal Ramadhan Mentawai akan berlayar membawa paket makanan, peralatan ibadah, alquran, baju lebaran, kue lebaran untuk Muallaf Mentawai. “Ini adalah program tahun ke-3,” jelasnya.

Tak hanya itu ACT juga mengajak orng terdekat melakukan sedekah harian. ACT mengajak masyarakat dengan sedekah harian senilai 10 ribu dalam grup WA.

“Meski masih dalam masa pandemi, mari bergandengan tangan untuk melakukan aksi kebaikan. Aksi Tanpa Batas kita gaungkan untuk bangkitkan masyarakat. ACT adalah jembatan yang menghubungkan diantara yang bisa membantu dan yang membutuhkan bantuan,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, ACT di Sumbar sudah memiliki 5 cabang, yakni di Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Solok, dan Kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman Barat.

(lia)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password