Seorang Pria di Pessel Diciduk Sedang Asyik Nyabu

Ilustrasi (dok.covesia)

Covesia.com – Jajaran Kepolisian Resort (Kapolsek) Pancung Soal, di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meringkus seorang pria yang sedang asyik menggunakan narkoba golongan I jenis sabu-sabu di daerah tersebut, pada Jumat sore (9/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo melalui Kapolsek Pancung Soal AKP. Dedi Arma, mengungkapkan, pelaku yang berhasil diringkus oleh Tim Reskrim Polsek Pancung Soal yang dipimpin Wakapolsek IPDA. Irwansyah, berinisial RO (44).

Dimana pelaku diamankan, saat pelaku tengah asyik memakai narkoba jenis sabu-sabu di salah satu pondok yang berada di Kebun Yayasan Sumadi, Kampung Rimbo Panjang, Nagari Tigo Sungai Inderapura, Kecamatan Pancung Soal.

“Pelaku kita amankan, tepat saat pelaku hendak memakai barang haram narkoba sabu di dalam pondok yang berada di kawasan perkebunan, di TKP kita menemukan barang bukti 1 buah kaca pirek yang berisi sabu, dan alat hisap berupa bong dari botol lasegar dan pipet serta korek api mencis dan jarum,” katanya pada wartawan.

Ia menerangkan, penangkapan terhadap pelaku diketahui berdasarkan informasi dari warga setempat, yang mana pelaku sering memakai narkoba di dalam pondok tersebut.

“Saat kita tinjau lokasi dan melakukan penggeledahan di TKP, ternyata laporan itu benar. Kita menemukan RO sedang memakai sabu-sabu, dan pelaku tidak bisa lagi mengelak. Atas bukti yang ditemukan pelaku mengakui dirinya sedang memakai narkoba. Pengakuan pelaku disaksikan langsung oleh masyarakat umum,” terangnya.

Setelah itu, pelaku langsung dibawa oleh anggota ke Mapolsek Pancung Soal, beserta barang bukti yang berhasil diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Sudah kita amankan di Mapolsek dan akan kita proses untuk perkembangan hukum lebih lanjut. Terkait mereka yang terlibat dengan barang haram narkoba. Sesuai instruksi Kapolres, kita selaku penegak hukum akan bertindak tegas tanpa memandang bulu,” tutupnya dengan tegas.

(ind)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password