Hujan Deras Sedari Sore, Sejumlah Lokasi di Bukittinggi Terendam Banjir

Upaya penyedotan air oleh BPBD Bukittinggi di kantor BPR Jam Gadang, Minggu (11/4/2021) malam.

Covesia.com – Hujan deras yang mengguyur kota Bukittinggi, Sumbar, pada Minggu (11/4/2021) sejak dari sore hingga malam mengakibatkan sejumlah lokasi di wilayah itu terendam banjir.   

Hujan deras juga mengakibatkan tingginya debit air yang tidak tertampung di saluran drainase sehingga mengakibatkan air meluap.

Kalaksa BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudra saat dikonfimasi mengatakan akibat hujan deras beberapa lokasi dilaporkan terendam banjir seperti kawasan Pasar Bawah, Koramil Kota, kawasan BPR Jam Gadang, beberapa ruas jalan, kawasan Panorama, Jenjang Gudang dan Pasar Lereng dimana air mengalir seperti sungai dan lokasi lainnya.

“Banjir setinggi lutut orang dewasa melanda kawasan Aur Tajungkang Pasar Bawah, beruntung belum semua pedagang yang tutup sehingga bisa menyelamatkan barang-barang dagangannya,” kata Ibentaro. 

Ia menambahkan saat ini pihak BPBD tengah melakukan upaya penyedotan air di beberapa lokasi dan sejumlah masyarakat masih berupaya menyelamatkan barang-barang dari rendaman air karena hingga Minggu malam hujan masih mengguyur Bukittinggi dan sekitarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada karena hujan masih belum reda serta mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati karena hampir seluruh ruas jalan di Bukittnggi digenangi air.

“Terutama bagi pengguna jalan yang melewati kawasan kelok Cindua Ngarai untuk waspada, karena lokasi itu rawan longsor dan tetap tingkatkan kewaspadaan,” imbaunya.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password