Tinggal di Rumah Sendirian, Pria Tua di Kapecong Agam Tewas dalam Peristiwa Kebakaran

Kebakaran di Kapecong, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumbar Senin (12/4/2021) malam.

Covesia.com – Kebakaran hebat menghanguskan satu unit rumah dan menelan korban jiwa terjadi di Kapecong, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumbar Senin (12/4/2021) malam. Akibat peristiwa itu, seorang penghuni rumah tewas terbakar.

Kaur Tata Usaha dan Umum, Nagari Kamang Mudiak, Rahman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Api menjalar dengan cepat ke seluruh bagian rumah semi permanen sehingga menyulitkan masyarakat untuk melakukan penanganan pertama.

“Korban bernama M Nazir (80) atau sering di panggil ‘Muncak Talua.’ Dugaan sementara korban tidak berhasil selamatkan diri sebab api menjalar dengan cepat ke seluruh bagian rumah,” ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Kondisi korban M Nazir yang tewas akibat peristiwa kebakaran di Kapecong, Agam, Senin (12/4/2021) malam. (Istimewa)

Dijelaskan Rahman, korban yang sudah berusia lanjut tersebut diketahui tinggal sendirian di rumah. Diduga karena faktor usia, korban kesulitan saat hendak menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Saat ditemukan jasad korban sudah tidak dapat dikenali dan langsung dievakuasi oleh petugas PMI ke rumah sakit,” lanjutnya.

Dua unit damkar meluncur ke lokasi dan api bisa dipadamkan satu jam kemudian. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran serta mendata total kerugian.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password