Datangi Menparekraf, Bupati: Menteri Sandiaga Uno akan Tinjau Potensi Pariwisata Pessel

Sumber: istimewa

Covesia.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno direncanakan akan datang ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau potensi wisata dan ekonomi kreatif di daerah tersebut.

Rencana kedatangan Sandiaga itu, disampaikan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, saat dirinya memaparkan potensi wisata Pessel di hadapan Menteri.

“Alhamdulillah, saya sudah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di kantornya sambil mengenalkan beberapa potensi wisata yang ada di daerah kita pada menteri,” kata Rusma Yul Anwar pada wartawan Selasa (13/4/2021).

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan, salah satu potensi Wisata Mandeh sudah mulai mendunia. Tetapi, masih banyak lagi pengembangan dan pembangunan pariwisata yang dibutuhkan.

Kendati demikian, katanya, bahwa banyak peluang investasi yang bisa direalisasikan pada sektor pariwisata seperti pengembangan kawasan Wisata Bahari Mandeh serta potensi wisata lainnya.

“Kita berharap melalui program bapak Sandiaga dalam mengembangkan wisata dan ekonomi kreatif. Bisa membuka peluang investasi bagi investor di kawasan wisata milik kita di Pessel,”ujarnya.

Kemudian, ada beberapa usulan program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang disampaikan dalam kesempatan pertemuan itu.

Diantaranya, pembangunan rumah singgah di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Loempo serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh Koto XI Tarusan.

“Kita berharap pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno itu membuahkan program yang dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata Pesisir Selatan. Selain itu, pemerintah pusat juga dapat mengucurkan program pembangunan,”harapnya.

Setelah itu, lanjut Bupati, dengan mantap Sandiaga Uno, menyatakan rencananya datang ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka meninjau potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah Pessel.

“Ya, saya akan datang ke Pesisir Selatan tahun ini pak bupati. Mudah-mudahan keinginan tersebut dikabulkan Allah ucap Sandiaga Uno pada awal pembicaraan kita dengan pak menteri, dan kedepannya kita akan terus menjalin komunikasi dengan menteri, untuk menentukan kapan datang ke Pesisir Selatan,” tutupnya.

(idy)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password