Masjid AL Hakim dan Mujahidin akan Dijadikan Destinasi Wisata Religi di Kota Padang

Masjid Al Hakim, salah satu Masjid di Kawasan objek wisata pantai Padang yang akan dijadikan destinasi wisata religi di Kota Padang (Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com – Dua Masjid megah yang berada di kawasan Pantai Padang, Sumatera Barat akan dijadikan destinasi wisata religi oleh Dinas Pariwisata Kota Padang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, saat dikonfirmasi covesia.com Rabu (14/4/2021). Karena kata Arfian, dua Masjid megah tersebut bisa dikatakan sebagai ikon Kota Padang pada saat ini.

“Dua Masjid yang akan dijadikan ikon destinasi wisata religi tersebut yakni Masjid Al Hakim dan Mujahidin,” jelas Arfian.

Lebih lanjut kata Arfian, dengan adanya dua Masjid tersebut, kedepannya pihaknya akan mencoba melakukan pembenahan terhadap Masjid yang merupakakn milik orang pribadi itu.

“Tentunya pembenahan di sekitar area itu yang mungkin menambah minat orang untuk hadir, karena Masjid tersebut sangat strategis dan indah berada di Pantai Padang,” kata dia.

Terkait rencana tersebut, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pengurus Masjid. “Karena mereka yang memiliki Masjid tersebut, bagaimana kita melakukan penataan nantinya,” ujarnya.

Dengan adanya dua Masjid itu, Arfian mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang ke Kota Padang, saat ini Padang mempunyai dua Masjid yang cukup megah di kawasan Pantai Padang dan siap menerima kunjungan para wisatawan.

(don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password