Temui Sandiaga Uno, Erman Safar Bahas Perkembangan Wisata Bukittinggi

Covesia.com – Wali Kota Bukttinggi, Erman Safar mendatangi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno guna membahas perkembangan sektor pariwisata Bukittinggi.

Dalam pertemuannya di Jakarta, Selasa (13/4/2021) kemarin, Erman Safar meminta dukungan dan bantuan Kemenparekraf untuk mengaktifkan kembali geliat sektor pariwisata Bukittinggi yang sempat down karena pandemi Covid-19.

“Kita minta dukungan dan bantuan guna pengembangan sarana dan prasarana kepariwisataan Kota Bukittinggi. Karena sektor pariwisata merupakan penggerak perekonomian masyarakat Bukittinggi,” kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Ia mengatakan tahun ini menjadi tahun pembenahan dimana beberapa strategi yang diterapkan untuk membangkitkan ekonomi kota yang bersumber dari kepariwisataan seperti penguatan konsep kuliner dan UKM tengah dipersiapkan.

Pada kesempatan itu, Erman Safar juga meminta dukungan dan bantan pembangunan pengembangan sarana dan prasarana kepariwisataan seperti pembangunan gedung tourism information centre dan berharap iven-iven yang dlaksanakan oleh Kementerian Parekraf kiranya dapat kembali dilaksanakan di Kota Bukittinggi.

Sementara itu Menteri Sandiaga Uno menyampaikan guna pengembangan kepariwisataan di Sumbar dan khususnya di Bukittinggi bisa dihidupkan kembali dengan usaha dan kerja keras.

“Saat ini kita fokus pada wisatawan lokal dulu, protokol kesehatan yang ketat akan mendorong perkembangan destinasi pariwisata di masa pandemi ini,” katanya.

Uno juga mengatakan bawa konsep utama pariwisata yang akan dikembangkan adalah Desa Wisata dan kuliner, dimana desa wisata ini menjadi peluang untuk jadi pemenang, dan juga berharap untuk pengembangan digitalisasi di daerah.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password