Diduga Perahu Bocor, Seorang Nelayan di Pesisir Selatan Dilaporkan Hilang

Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com – Diduga perahu yang digunakan bocor, Erman (60) seorang nelayan dilaporkan hilang di Muaro Pasie Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu sore kemarin (14/4/2021)

Kepala BPBD Pessel melalui Kasi Kedaruratan Husnul Karim, mengatakan, korban dilaporkan hilang sekitar pukul 15.00 WIB, saat warga menemukan perahu kecil milik korban yang biasa digunakannya terbalik.

“Diduga sampan atau perahu korban bocor. Sehingga, sampan korban terbenam dan terbalik,” katanya pada Covesia.com melalui telepon seluler.

Saat ini disampaikannya, tepat pukul 07.00 WIB tadi, setelah menerima informasi korban hilang. Pihaknya dari BPBD dibantu TNI/Polri dan masyarakat melakukan pencarian korban.

“Namun, sampai sore ini korban masih belum juga dapat kita temukan,” ucapnya.

Lanjutnya, pencarian korban juga dibantu tim Sar dari Kota Padang, tim fokus pencarian korban dangan menyusuri pintu muara dan sungai tempat korban dilaporkan hilang.

“Proses pencarian menggunakan 2 perahu karet dari Sar dan BPBD. Kalau hari ini tidak ditemukan. Pencarian korban dilanjutkan besok,” tutupnya.

(ind/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password