Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Bus di Pitalah yang Mengakibatkan Tewasnya 3 Pelajar SDN 03

Satuan lalu lintas Polres Padang Panjang saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Kamis (15/4/2021)

Covesia.com – Kecelakan maut yang terjadi di jalan umum Padang Panjang – Solok Jorong Baringin Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar atau didepan SDN 03 Pitalah, Kamis (15/4/2021) mengakibatkan tiga pelajar tewas.

Kasat lantas Padang Panjang, AKP Dedi Antonis menuturkan dugaan kecelakaan terjadi karena sopir bus gumarang jaya membanting stir karena kendaraan yang didepan bus tiba-tba merem mendadak.

“Bus ini sama-sama datang dari arah Padang Panjang dan menuju Solok. Namun ada bus lagi didepan bus gumarang jaya ini yang tiba merem mendadak sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan langsung membanting stir kearah kanan jalannya,” jelas kasat kantas.

Akibatnya, kata Kasat, bus menabrak 5 orang pelajar. Dua diantaranya masing-masing mengalami luka ringan dan berat dan tiga diantaranya meninggal dunia.

Saat ini kelima korban telah berada di rumah sakit umum daerah (RSUD) Padang Panjang untuk divisum dan menjalani perawatan.

“Sopir bus dan kenek beserta busnya sudah kita tahan. Untuk sopir dan kenek saat ini sedang dimintai keterangan,” katanya.

Diketahui bus itu membawa 9 penumpang dari arah Padang Panjang menuju Solok.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password