Truk Boks Hantam Enam Kendaraan di Padang, Dua Minibus Masuk Jurang, Dua Korban Meninggal

Tampak satu unit minibus yang ringsek akibat terlibat kecelakaan beruntun di jalan Padang-Solok Ladang Padi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB (Foto: Cesia/ Istimewa)

Covesia.com – Tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di jalan Padang-Solok Ladang Padi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Satu unit Truk Boks yang diduga rem blong menghantam enam kendaraan lainnya termasuk satu unit sepeda motor N-Max.

Dua minibus yang terlibat masuk jurang. Kedua minibus itu yakni jenis Pajero dan L300. Sementara satu minibus jenis Kijang Krista, Agya dan Suzujy Ertiga mengalami ringsek dan rusak parah. Sedangkan satu sepeda motor jenis N MAX terseret truk tersebut.

Dari kejadian itu, diketahui 12 orang korban alami luka-luka dan dua diantaranya dilaporkan meninggal dunia. Kemudia para korban sudah dilarikan ke rumah sakit Semen Padang Hospital (SPH).

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edryan Wiguna membenarkan bahwa kejadian dikarenakan truk boks tersebut diduga mengalami rem blong sehingga menghantam enam kendaraan yang ada di depannya.

“Dua minibus masuk jurang dan kini masih berlangsung proses evakuasi. Sedangkan untuk korban berjumlah 12 orang,” katanya.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polresta Padang, Ipda Arisman mengatakan, kronologis kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan raya Padang-Solok itu bermula dari Truk datang dari arah Timur menuju Barat atau dari arah Solok menuju Kota Padang sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia menambahkan, sesampai di TKP, Truk Boks tersebut diduga mengalami rem blong atau masalah pada sistem pengereman sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak 5 kendaraan yang berada di depannya dan 1 mobil dari arah yang berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, 2 orang yang menaiki sepeda motor BA 4342 OK meninggal dunia dan satu orang lainnya menderita luka-luka dan dibawa ke RS terdekat. Kemudian 4 korban luka lainnya merupakan penumpang Mitsubishi Pajero Sport, 1 sopir Pick Up L300, 4 orang penumpang mobil kijang krista.

“Lalu untuk kendaraan Agya dan Suzuki Ertiga hanya mengalami kerugian materil akibat kecelakaan beruntun tersebut. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendataan terkait kecelakaan tersebut,” kata dia.

(don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password