Kota Pariaman Memiliki Sekda Baru

Walikota Pariaman Genius Umar lantik Sekda Yota Balad

Covesia.com – Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), memiliki sekretaris daerah (Sekda) baru, yaitu Yota Balad. Diketahui, sebelumnya Yota Balad ini merupakan Inspektur di kota tersebut.

“Jabatan itu amanah yang harus dijalani,” sebut Wali Kota Pariaman, Genius Umar usai pelantikan Sekda Kota Pariaman, Kamis (15/4/2021).

Lanjut Genius, jabatan itu adalah beban, apalagi saat pandemi Covid-19 berpengaruh pada APBD Kota Pariaman, karena salah satunya ada penurunan realisasi pendapatan asli daerah (PAD).

“Maka itu tugas Sekda untuk dapat mengkoordinasikan setiap organisasi perangkat daerah, agar dapat menemukan sumber pembiayaan atau sumber pendapatan lainnya,” ungkapnya.

Genius menyebutkan, saat ini Pemkot Pariaman memerlukan anggaran yang besar untuk menjalankan visi dan misi, guna meningkatkan mutu pendidikan dan perekonomian warga.

“Bidang pendidikan Pemkot Pariaman menyediakan pendidikan gratis mulai dari SD, SMP, dan SMA,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya membiayai pendidikan anak dari keluarga miskin untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Pariaman.

Sementara itu, Yota Balad mengatakan pihaknya tetap akan menjalankan kegiatan yang telah diprogramkan sebelumnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Apapun yang terjadi sesuai dengan perintah wali kota yaitu Sekda harus berpikiran strategis, taktis dan operasional,” katanya.

(per)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password