Pariaman Genjot Sektor Pariwisata guna Pulihkan Ekonomi Warga di Masa Pandemi

Ilustrasi - Pulau Angso Duo Pariaman

Covesia.com – Menggenjot sektor pariwisata agar banyak dikunjungi wisatawan, salah satu langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), untuk memulihkan perekonomian warga dan pendapatan daerah pada masa pandemi Covid-19.

“Sebab, karena pandemi ini pendapatan asli daerah (PAD) menurun, dan semuanya menurun,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar, ditulis Jumat (16/4/2021).

Lanjut Genius, maka dengan meningkatkan sektor perekonomian, dengan menggenjot sektor pariwisata agar banyak dikunjungi wisatawan.

“Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu kata Genius, pihaknya juga kembali mendorong program petani milenial dan mengupayakan pengembangan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Kalau UMKM akan didukung dengan adanya Pasar Rakyat Kota Pariaman yang baru diresmikan,” ucapnya.

Genius menyebutkan, terkait pengembangan pelaku UMKM, pihaknya juga telah mendatangi Kementerian Koperasi dan UMKM guna meminta dukungan dalam mengembangkan kredit mikro kepada masyarakat.

“Saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan pemerintah harus mencarikan solusi agar pandemi dapat berakhir, serta perekonomian meningkatkan,” jelasnya.

(pri)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password