Gubernur Sumbar Launching Kapal Angkutan Penyebrangan KMP Rute Padang-Mentawai

Guberenur Sumbar/Foto Laila Marni Covesia.com

Covesia.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi me-launching kapal angkutan penyeberangan KMP Tanjung Burang dengan rute Padang – Mentawai, di Pelabuhan Bungus.

Hal tersebut guna melaksanakan percepatan, pemerataan dan konektifitas transportasi laut untuk meningkatkan efektivitas dan efisien pergerakanan orang dan barang terutama konektifitas ke kepulauan Mentawai.

“Dengan beroperasinya KMP Tanjung Burang maka frekuensi konektifitas kapal penyeberangan ke Mentawai akan bertambah. Kapal yang ada sebelumnya yaitu KMP. Gambolo dan KMP. Ambu Ambu, dan ditambah hadirnya KMP. Tanjung Burang maka Sekarang Setiap Hari akan selalu ada kapal penyeberangan tersedia ke Mentawai,” ungkap Mahyeldi, Jumat (16/4/2021).

Gubernur Sumbar mengapresiasi kinerja Pemkab Mentawai, Dinas Perhubungan Provinsi, Kementerian Perhubungan melalui BPTD sebagai satuan kerjanya di wilayah Provinsi Sumatera Barat dan juga pihak PT. ASDP Indonesia Ferry Persero sebagai operator kapal yang membuahkan hasil sinergi bersama dengan penambahan satu unit Kapal Angkutan Penyeberangan KMP. Tanjung Burang.

Dikatakan Mahyeldi diserahkan asset Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus kepada Kementerian Perhubungan Alhamdulillah saat ini sudah banyak perkembangan.

“Pembangunan sisi laut, pembangunan dermaga dua, tahun lalu telah di lakukan pembangunan Tahap 1 pada dermaga II dan perbaikan Moving Bridge, tahun ini sedang berlangsung pembangunan lanjutan dermaga II tahap dua yang rencananya selesai di Tahap 3 tahun depan,”katanya.

Mahyeldi berharap sinergisitas yang berjalan dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan. Tak lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, aman, nyaman bagi masyarakat Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

“Pada awal KMP. Tanjung Burang ini melayani trayek Padang Mentawai, namun besar harapan kami kapal ini nantinya dapat juga melayani penyeberangan antar pulau yang ada di Kepulauan Mentawai,” jelasnya.
(lia)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password