KA Minangkabau Ekspres Hantam Satu Unit Minibus di Padang

Tampak satu unit minibus jenis Innova yang ringsek bagian sisi kiri setelah ditabrak kereta api, di Padang, Rabu (21/4/2021)(Foto: Covesia/ Istimewa)

Covesia.com – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara satu unit mini bus jenis Innova dengan kereta api Minangkabau Ekspres di perlintasan sebidang di Jati Parak Kopi, dekat Tamsis, kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumbar, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 09.05 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, KA Minangkabau Ekspres tersebut berangkat dari Stasiun Simpang Haru Padang tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Akibat dari kejadian tersebut tampak satu unit minibus dengan nomor polisi BA 1334 QA yang dihantam kereta api ringsek dibagian sisi kiri mobil itu. Dan belum diketahui adakah korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat, Ujang Rusen Permana, saat dihubungi mengatakan, akibat kejadian ini, KA Minangkabau Ekspres tujuan Padang – BIM sempat berhenti karena mengalami kerusakan.

“Untuk kereta api sempat mengalami kerusakan dan melanjutkan perjalanan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Stasiun Tabing,” ungkap Rusen.

Berkaitan dengan hal ini, PT KAI Divre II Sumatra Barat kembali mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya selalu berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas saat akan melewati perlintasan sebidang tersebut.

“Kami imbau agar pengguna jalan raya berhenti sejenak, tengok kanan-kiri untuk memastikan tidak ada kereta yang melintas” kata dia.

(don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password