Sutan Riska Targetkan 27.648 Warga Dharmasraya Telah Divaksin hingga Juli 2021

Ilustrasi - Saat Wabup Dharmasraya mengikuti vaksinasi lansia. Foto: Dok Humas Pemkab

Covesia.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya secara bertahap sudah didistribusikan kepada masyarakat. Hal ini sudah sesuai arahan Presiden pada saat rakor pemerintahan daerah.

Sutan Riska mengimbau masyarakat daerahnya untuk terus menerapkan protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Hal ini diungkapkan Bupati saat melakukan safari Ramadan di Nagari Sikabau, Senin (19/4/2021).

Dia mengatakan, kasus covid 19 sebelum dilaksanakan vaksinasi jumlah kasusnya mencapai 14.000 perhari. Setelah dilaksanakan vaksinasi kasus Covid-19 terjadi penurunan, yakni menjadi 6.000 kasus per hari.

“Target pelaksanaan vaksinasi secara nasional sampai bulan Juli 2021 sebanyak 70 juta orang. Khusus untuk Kabupaten Dharmasraya vaksinasi dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2021, dengan sasaran pejabat publik, tenaga kesehatan, pelayanan publik dan lansia yang tersebar di 52 nagari di Kabupaten Dharmasraya,” ungkap Bupati.

Kondisi per tanggal 15 April 2021 yang sudah di vaksin sebanyak 4.154 orang. “Target kita sampai bulan Juli khusus Dharmasraya sebanyak 27.648 orang,” katanya.

Dengan dilakukan vaksin Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya terjadi penurunan kasus, dari 99 kasus di bulan Januari menjadi 28 kasus di bulan Februari. Sementara di bulan Maret menjadi 47 kasus komulatif Covid-19 Kabupaten Dharmasraya berjumlah 655 kasus.

“Harapan kami kepada seluruh masyarakat agar tidak ragu dan tidak cemas untuk menerima vaksin Covid-19, karena vaksin itu aman dan halal berdasarkan keterangam dari BPOM dan MUI. Kondisi saat ini kita fokus kepada pelayan publik dan lansia. Selanjutnya secara bertahap seluruh masyarakat Dharmasraya juga akan diberikan vaksin covid 19,” pungkasnya.

(ril)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password