Ratusan Siswa Ar Risalah Padang Terpapar Virus Covid-19 

Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com – Perguruan Islam Ar Risalah Padang melakukan tes swab untuk semua siswa, guru, karyawannya. Didapatkan data 122 orang terpapar virus Covid-19. 

“Ar Risalah melakukan tes swab secara bertahap. Tahap I pada hari selasa (20/4/2021) dan tahap 2 hari rabu (21/4/2021), dari hasil swab tahap 1 dinyatakan ada 122 orang positif Covid-19,” ungkap Pimpinan perguruan Islam Ar Risalah, Donis Satria dalam keterangan tertulis nya, Rabu (21/4/2021). 

Donis menjelaskan kondisi siswa yang positif umumnya OTG (orang tanpa gejala) dan jegala ringan dengan rate TC di atas 30 (hampir pulih). 

“Dari hasil asesement rutin pekanan dan laporan tim klinik risalah medika, ditemukan beberapa anak mengalami gejala demam dan hilang fungsi penciuman. Menyikapi kondisi itu maka dilakukan swab hari kamis 15 April 2021 dan ditemukan hasil nya 1 orang putra dinyatakan positif covid-19,” terangnya. 

Dari hasil trackingan positif putra di atas maka, dilakukan swab senin 19 april 2021 dengan hasil 23 siswa dan 3 orang karyawan dinyatakan positif Covid-19 Kondisi siswa yang positif umum nya OTG (orang tanpa gejala) dan gejala ringan dengan rate TC di atas 30 (hampir pulih).

Tes swab untuk siswa/i sebenarnya memang sudah dijadwalkan sebelum kepulangan liburan mereka. Jadwal swab yang di rencanakan kelas 3 SMP tanggal 22 April dan kelas 1-2 SMP-MA dijadwalkan tanggal 28-29 April 2021. 

“Swab ini bertujuan agar siswa/i yang pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan tidak ada terdampak Covid 19,” terang Donis. 

Saat ini siswa yang dinyatakan positif, dilakukan karantina terpisah pergenerasi dan dalam pantauan tenaga medis Klinik Risalah Medika dan secara rutin diberikan suplemen dan vitamin. 

“Sebagai bentuk keseriusan dari lembaga Yayasan Waqaf Ar Risalah dalam membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19, maka sejak bulan Februari 2021 dilakukan pemesanan alat pendeteksi dini Covid-19 GENOSE. Alhamdulillah pada hari Selasa 20 April 2021 sudah datang dan sudah dilakukan pelatihan ke tim klinik risalah medika,” jelasnya.

(rel) 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password