Pemkot Pariaman Anggarkan Dana Ratusan Juta Agar Jamaah Nyaman Beribadah di Masjid dan Mushala

Foto: Saat penyerahan bantuan kepada pengurus masjid oleh Pemkot Pariaman.

Covesia.com – Untuk membantu melengkapi sarana dan prasarana ibadah di masjid dan mushala, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menganggarkan dana sekitar Rp200 juta.

“Dana itu untuk membantu melengkapi sarana dan prasarana ibadah, sekitar 50 masjid dan mushala di Kota Pariaman,” sebut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Pariaman, Syamsuardi pada Kamis (22/4/2021).

Lanjut Syamsuardi, bantuan itu berupa 10 unit Al-Quran, dua tikar shalat makmum, dan satu unit penyedot debu di masing-masing tempat ibadah.

“Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid dan mushala saat pelaksanaan Safari Ramadhan,” jelasnya.

Syamsuardi menyebutkan, bahwa pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, maka dapat membantu kebutuhan perlengkapan ibadah di masjid dan mushala, sehingga jamaah dapat nyaman beribadah.

Dikatakan Syamsuardi, tahun lalu Pemkot Pariaman tidak dapat melaksanakan Safari Ramadhan karena kasus Covid-19 meningkat, namun tahun ini kembali dilaksanakan karena kondisi sudah mulai stabil.

“Meskipun sudah mulai stabil, kami berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi dapat cepat berakhir,” ucapnya.

Sebab kata Syamsuardi, Safari Ramadhan bertujuan untuk menyambung silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

(per)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password