Dua Ekor Beruang Masuk ke Pemukiman Warga di Harau 50 Kota

Ilustrasi hewan dilindungi jenis Beruang (Foto: Pixabay)

Covesia.com – Warga jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan kehadiran dua ekor beruang yang masuk pemukiman, Kamis (22/4/2021) malam. Beruang ini juga sempat mengejar warga.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, beruang ini terlihat oleh warga sekitar pukul 22.50 WIB. Satu beruabg berukuran besar yang diperkirakan mencapai 2 meter. Sedangkan satu lagi beruang kecil.

Penuturan Mulyadi, Warga setempat menyebutkan Beruang ini sudah terlihat oleh warga mondar-mandir di hutan dan ladang sekitar sejak dua minggu terakhir. Warga berinisiatif untuk menghubungi BKSDA Limapuluh kota dan membuat perangkap. Namun, perangkap tersebut malah dirusak oleh beruang.

“Beruangnya sempat masuk perangkap tadi malam. Saat warga mengechek perangkap, malah dikejar beruang yang besar karena perangkap berhasil dirusak. Beruntung warga yang dikejar bisa melarikan diri,” kata Mulyadi kepada Covesia.com.

Masuknya beruang ke pemukiman, membuat takut warga setempat, terutama keluar rumah malam hari untuk beribadah Ramadan sholat Tarwih ke mesjid.

Sebulan sebelumnya, warga setempat digegerkan dengan masuknya hewan buas harimau dahan ke pemukiman. Belasan ekor kambing warga dimangsa Harimau Dahan tersebut.

(agg/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password