Polisi Amankan Pelaku Pencurian Beserta Satu Pucuk Senjata Air Soft Gun di Padang Pariaman

Ilustrasi (Ist)

Covesia.com – Melakukan pencurian, seorang pemuda ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), saat persiapan sahur di kediaman pelaku. 

Terkait penangkapan itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Ardiansyah Rolindo Saputra pada Sabtu (24/4/2021) malam. 

“Pelaku kami tangkap atas laporan polisi Nomor: LP/24/III/2021/Polsek Batang Anai 22 Maret 2021, bahwa korbannya kehilangan berupa tas pinggang yang diletakan di atas kasur di bawah bantal yang berisikan uang lebih Rp 30 juta rupiah dan satu unit handphone,” sebut Rolindo.

Lanjut Rolindo, pelaku ditangkap pihaknya saat sedang persiapan sahur puasa di rumah pelaku di Jorong Timbulun Lubuak Gadang, Kenagarian Sangir, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, pada Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dikatakan Rolindo, dalam penangkapan itu pihaknya dibantu oleh unit Reskrim Polsek Batang Anai.

“Dari penangkapan pelaku itu kami sita berupa satu pucuk senjata air soft gun volt defender series 90,” katanya. 

Rolindo menyebutkan, identitas pelaku yang diamankan itu atas nama RPI (36) pekerjaan wiraswasta, warga Solok Selatan.

“Penangkapan pelaku ini, atas pengembangan kasus sebelumnya yang telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama MM (33), pekerjaan sopir, saat sedang memperbaiki mobil truck di bengkel di Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi,” ungkapnya. 

Dari penangkapan MM tersebut diamankan dua unit handphone dan satu unit jam tangan.

(per/nod)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password