Kasus Covid-19 Meningkat, Pemda Agam Tiadakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Bupati Agam, Andri Warman (Foto: Covesia/ Johan)

Covesia.com – Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali meniadakan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, hal tersebut menyusul meningkatnya jumlah kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir di daerah itu.

Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada dinas terkait bahwasanya izin pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 dicabut. Instruksi tersebut mulai diberlakukan mulai 26 April 2021, sampai batas yang belum ditentukan.

“Mengingat kasus Covid-19 terus meningkat, khususnya di Kabupaten Agam, kita instruksikan untuk tidak melaksanakan belajar mengajar tatap muka sampai kondisi pulih,” ujarnya Senin (26/4/2021).

Namun demikian, agar proses belajar mengajar dan kegiatan lainnya tetap berjalan, Pemda Agam menginstruksikan untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), daring dan luring.

Guna mencegah penyebaran virus, Pemerintah Kabupaten Agam mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Disini kita menegaskan kepada orang tua siswa agar tidak membiarkan anak mereka berkumpul-kumpul, selalu gunakan masker dan jika suhu tubuh meningkat segera periksa ke Puskesmas,” tutupnya.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password