BerandaArchipellagoIni Upaya Pemkot Pariaman Kurangi Dampak Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Ini Upaya Pemkot Pariaman Kurangi Dampak Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

- Advertisement -

Covesia.com – Sebagai upaya untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), melaksanakan Cash For Work (CFW) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

“Sebab, kegiatan CFW Program Kotaku ini bertujuan memberikan bantuan tunai dalam bentuk upah, kepada tenaga kerja dan masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga mengalami Putus Hubungan Kerja (PHK) atau kehilangan pendapatan,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Senin (26/4/2021) usai melaunching kegiatan CFW Program Kotaku di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.

Lanjut Genius, di Kota Pariaman ada sebanyak sembilan desa yang menjadi sasaran kegiatan padat karya atau CFW program Kotaku tahun ini.

“Kecamatan Pariaman Tengah, ada Desa Kampung Baru, Desa Rawang, Desa Pauh Barat. Untuk Pariaman Selatan, ada Desa Palak Aneh, Desa Padang Cakur, dan di Pariaman Utara ada Desa Cubadak Aia, Desa Cubadak Aia Selatan, Desa Tungkal Selatan, Desa Sintuak,” jelasnya. 

Genius mengatakan, masing-masing desa mendapatkan alokasi dana sebesar Rp300 juta.

“Saya berharap hal ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan mengurangi pengangguran di Kota Pariaman,” ucapnya. 

(per)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -