Truk Pengangkut Sampah Tabrak Pemotor di Pasaman

Foto: Istimewa

Covesia.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk pengangkut sampah milik pemda, dengan sepeda motor terjadi di Jalan umum Muara Manggung Jorong VII Kenagarian Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Akibatnya pengendara sepeda motor dan sopir truk mengalami luka serius.

Berdasarkan informasi dari, Kasat Lantas Polres Pasaman, AKP Saherman didampingi Kanit Laka, Aiptu Armen mengatakan, truk sampah tersebut menabrak sepeda motor itu pada, Rabu (28/4/2021) sekira pukul 10.30 WIB tadi.

Kata Kasat Lantas, akibat dari kejadian tersebut pengemudi truck Ata Wijaya (46) mengalami luka robek dibagian belakang kepala. Sementara, pengendara sepeda motor, Reky Antoni, mengalami patah kaki kanan dan patah tertutup tangan kiri sehingga terpaksa dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping.

Dia menerangkan bahwa, kejadian tersebut bermula dari kendaraan truck Isuzu Elf No Pol BA 8909 D dikemudikan ATA WIJAYA datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bonjol.

“Truck tersebut membawa kontainer berisi sampah diduga kencang dan melewati jalan tikungan sedang ke kanan serta turunan, sehingga truck tersebut memakan jalan sebelah kanan,” terang Iptu Saherman. 

Bersamaan dengan itu, katanya, sepeda motor merk Yamaha Mio BA 5645 DT yang dikendarai Reky Antoni datang dari arah berlawanan. 

Setibanya di TKP, katanya, Reky sempat membanting kendaraan ke kiri hingga rebah, dan tetap bertabrakan sehingga terseret ke kanan.

Kanit Laka, Aiptu Armen menambahkan, dalam laka itu Kendaraan truck merk Isuzu Elf (milik dinas Pemda Pasaman) No.Pol. BA-8909-D mengalami kerusakan ringsek kabin depan, kaca depan pecah.

Sedangkan, kendaraan sepeda motor merk Yamaha Mio BA-5645-DT (TNKB tidak dipasang) mengalami kerusakan chasis bengkok, tutup body depan hancur. “Akibat kecelakaan itu, perkiraan kerusakan materil berkisar Rp3 juta rupiah,” tandasnya. 

Pantauan dilapangan, peristiwa kecelakaan itu sendiri sempat mengganggu arus lalu lintas jalan umum tersebut, karena banyak pengendara yang berhenti serta mengurangi kecepatan kendaraannya untuk menyaksikan kejadian itu.

Kini peristiwa kecelakaan itu sudah ditangani jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Pasaman. Sedangkan para korban telah dilarikan ke RSUD untuk menjalani perawatan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password