- Advertisement -
HomeArchipellagoPolisi Buru Tahanan yang Kabur di Rutan Kelas II B Painan-Pessel

Polisi Buru Tahanan yang Kabur di Rutan Kelas II B Painan-Pessel

Covesia.com – Pihak kepolisian dari Jajaran Satreskrim Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) buru seorang tahanan yang berhasil kabur di Rutan Kelas II B Painan, pada Selasa (27/4/2021) siang kemarin.

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Yose mengatakan, kini pihaknya sedang memburu atau sedang melakukan pencarian terhadap seorang tahanan yang berhasil kabur dari Rutan Kelas II B Painan.

“Ya, kini kita tengah memburu tahanan tersebut. Tapi, belum membuahkan hasil, “ungkapnya pada Covesia.com Rabu (28/4/2021).

Ia menjelaskan, pencarian dilakukan oleh pihaknya dan bekerja sama dengan pihak rutan dari awal tahanan dilaporkan kabur.

“Berdasarkan intruksi Kapolres, kita langsung menurunkan anggota untuk melakukan pencarian korban, dan kita bekerja sama langsung dengan pihak rutan, “ucapnya.

Selain itu katanya, informasi pencarian juga telah dilaporkan ke pihak-pihak Kapolsek di masing-masing kecamatan yang ada di Pessel.

“Pihak Kapolsek di masing-masing kecamatan juga telah turun mencari tahanan yang kabur, “kata Hendra Yose

Kemudian, terkait kejadian ini, ia dari pihak kepolisian meminta dan menghimbau kepada masyarakat Pesisir Selatan, apabila mengetahui ciri-ciri tahanan kabur, diharapkan segera lapor ke pihak kepolisian.

“Kalau masyarakat mengenali atau melihat tahanan yang kabur itu, diharapkan kerjasamanya dan segera lapor kan ke Kapolsek terdekat, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Painan, Fajar Ferdinand, mengatakan, tahanan yang dilaporkan kabur tersebut berinisial R, dan dia berhasil kabur dari rutan pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Benar tahanan atas nama R berhasil kabur kemarin siang, dan ia kabur dengan memanjat pagar yang tingginya 4 meter, “katanya.

Ia menerangkan, tahanan tersebut merupakan tahanan kasus pembunuhan dengan hukum selama 20 tahun kurungan penjara.

“Kini kita tengah melakukan pencarian dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Pesisir Selatan dan melapor ke Kememkumham Sumbar, “terangnya.

Dengan peristiwa itu, lanjut Fajar, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi pengawasan dan penjagaan terhadap tahanan yang berada di rutan kelas II B Painan.

“Sampai kini belum berhasil ditemukan, dan kedepannya terkait kejadian ini. Ia akan memperketat penjagaan dengan melakukan patroli rutin dan menambah kawat berduri pagar rutan, “tutupnya.
(ind)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya