Seorang Tahanan yang Kabur dari Rutan Kelas IIB Painan-Pessel Berhasil Ditangkap

Ilustrasi (dok.covesia)

Covesia.com – Tim Opsnal Reskrim Polres Pesisir Selatan, bersama tim dari Rutan Kelas IIB Painan, berhasil menangkap seorang tahanan yang dilaporkan kabur pada Rabu malam (28/4/2021) sekitar pukul 20.20 WIB. 

Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Yose, menyampaikan, tahanan yang dilaporkan kabur dari rutan kelas IIB Painan sudah berhasil ditangkap oleh tim Opsnal Reskrim Polres dan tim Rutan Painan. 

“Pelaku berhasil kita tangkap di tepi jalan pincuran boga Painan, Kecamatan IV Jurai tadi sekira pukul 20.20 WIB,” katanya pada Covesia.com 

Ia menerangkan, penangkapan terhadap tahanan yang berhasil kabur bermula dari informasi dan laporan dari masyarakat sekitar. Dimana, ada salah seorang masyarakat di pincuran boga Painan, melihat terpidana yang melarikan diri tersebut. 

“Usai mendapat laporan, Tim Opsnal langsung melakukan penyisiran seputaran pincuran boga, dan hasilnya pelaku yang kabur berhasil kita tangkap tanpa perlawanan,” terangnya. 

Ia menambahkan, pelaku yang berhasil kabur tersebut bernama Rozi Yudi Mardison (31), alamat Koto Baru Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir. 

“Tahanan yang berhasil kabur itu, merupakan pelaku yang ditahan atas dugaan melakukan tindak pidana pembunuhan. Kini, yang bersangkutan lansung kita bawa ke Rutan Kelas IIB Painan, dan kedepanya akan dilakukan pengawalan yang ketat,” ujar Kasat Hendra Yose. 

Sebelumnya diberitakan Covesia.com, pihak kepolisian dari Jajaran Satreskrim Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) memburu seorang tahanan yang berhasil kabur di Rutan Kelas II B Painan, pada Selasa (27/4/2021) siang kemarin. 

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Yose mengatakan, kini pihaknya sedang memburu atau sedang melakukan pencarian terhadap seorang tahanan yang berhasil kabur dari Rutan Kelas IIB Painan. 

(ind/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password