Hingga April 2021, Polisi Berhasil Ungkap 23 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Pessel

Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu-sabu yang sempat diamankan oleh Anggota Polres Pessel, beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)

Covesia.com – Tim Satreskoba Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengungkap sebanyak 23 orang pelaku penyalahgunaan narkoba sejak awal Januari-April 2021 di daerah itu, dan angka itu jauh meningkat dari tahun sebelumnya. 

Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo, melalui Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, mengatakan, pihaknya dari tim sapu jagat berhasil mengungkap dan menangkap 23 orang pelaku penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut sejak awal tahun ini. 

“Ya, pengungkapan kasus narkoba jauh meningkat di awal-awal tahun ini kalau dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Kasat Hidup Mulia pada Covesia.com Kamis (29/4/2021). 

Ia menjelaskan, tercatat dari awal tahun ini, pihaknya berhasil mengungkap 19 LP (Laporan Polisi) dengan 23 orang tersangka. 

“Tersangkanya 23 orang, dan kebanyakan dari mereka dari kalangan anak muda dari berbagai kecamatan yang ada di Pessel. Seperti, di Linggo Sari Baganti, Pancung Soal, IV Jurai dan Bayang,” ucapnya. 

Ditambahkan Kasat, untuk jenis narkoba dari 19 LP dan 23 orang tersangka tersebut, paling banyak terlibat dari narkoba golongan I yaitu jenis sabu-sabu.

“Kasus yang berhasil diungkap paling banyak terlibat sebagai pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu. Kalau, jenis ganja cuman beberapa,” sebutnya. 

Berdasarkan pengungkapan kasus narkoba ditahun ini katanya lagi, artinya peredaran narkoba di wilayah kabupaten Pesisir Selatan masih cukup tinggi. 

Untuk itu, diperlukan keterlibatan seluruh pihak dalam memberantas peredaran dan penyalagunuaan barang haram narkoba didaerah Pessel. 

“Kasus penyalahgunaan narkoba masih tinggi di daerah kita. Dengan demikian, kita sangat mengharapkan kerjasama semua pihak. Terutama masyarakat kita, harus rajin melaporkan ke pihak kepolisian. Ayo bersama-sama kita berantas narkoba, karena sangat merusak generasi muda kita,” ujar Hidup Mulia. 

Lanjutnya, sesuai atensi dan intruksi dari Kapolda dan Kapolres Pesisir Selatan, pihak kepolisian berkomitmen untuk terus memberantas peredaran barang haram narkoba apapun itu jenisnya. 

“Pokonya, kita akan terus memberantas mereka yang terlibat dengan narkoba dan tidak ada tempat untuk mereka. Siapapun itu, mau itu aparat, ASN, perempuan dan laki-laki. Siapapun itu, akan kita tindak,” tutupnya dengan tegas.

(ind/don) 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password