Ada Bazar Ramadan di Halaman Kantor Gubernur, Mulai Hari Ini hingga 6 Mei

Foto: Laila Marni

Covesia.com – Pemerintah provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar bazar Ramadan di halaman kantor Gubernur. Hal ini guna menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat selama bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan bazar yang terdiri atas 175 stand ini mulai dibuka hari ini Senin (3/5/2021 – 6/5/2021),” ungkap Gubernur Sumbar Mahyeldi yang memberikan sambutan resmi membuka bazar Ramadan 2021, Senin (3/5/2021).

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, kali ini bazar Ramadan harus patuh pada protokol Covid-19. Jika ada yang tidak taat, maka ada yang menegur dan akan diawasi agar terkendali lebih baik.

“Kita sama tahu bahwa di masa pandemi ini perekonomian harus tetap bergerak. Jika UMKM tak digerakkan ekonomi akan down dan terjadi inflasi. Kuncinya adalah kepatuhan kita pada protokoler covid agar bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mahyeldi mengingatkan pedagang untuk patuh protokol kesehatan, memakai masker khususnya.

“Kita baru Rakor dengan BNPB dan Polri kita tekankan prokes. Dengan adanya bazar ini bisa menggerakkan UMKM dan memenuhi kebutuhan untuk lebaran,” jelasnya.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Harneli Bahar melakukan pengguntingan pita tanda telah resmi pembukaan bazar Ramadhan Tahun 2021.

(ila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password