Mendekati Larangan Mudik 6-17 Mei, Pemprov Sumbar Lakukan pengawasan Secara Rutin

Gubernur Sumbar Mahyeldi

Covesia.com – Pemerintah pusat telah menetapkan bahwa semenjak 6-17 Mei tidak ada mudik sama sekali. Tak ayal pemerintah provinsi melakukan penyekatan dan penjagaan termasuk Sumatera Barat.

“Kebijakan mudik itu dari pusat. Kita melakukan apa yang bisa kita lakukan, salah satunya dengan pengawasan secara rutin,” ungkap Gubernur Sumbar Mahyeldi saat ditemui usai peresmian bazar Ramadan di halaman kantor Gubernur, Senin (3/5/2021).

Lebih lanjut Mahyeldi juga mengatakan Sumbar akan mendukung penyekatan itu dengan diadakannya posko-posko. Juga memaksimalkan petugas yang ada seperti Dishub Satpol PP dan lainnya.

Sementara untuk biaya penjagaan berasal dari masing-masing daerah dan lembaga. “Karena ini perintah dari pusat segi pembiayaan dari kegiatan rutin kita juga,” tambahnya.

Mahyeldi berharap petugas di perbatasan bisa melakukan tugasnya dengan maksimal sehingga tidak ada yang menerobos masuk.

Namun, untuk masyarakat Sumbar yang ingin pulang ke kampung dan masih berada di Sumbar diizinkan. Karena tak ada larangan mudik di dalam provinsi.

(Laila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password