Uji PPDB Online di Sumbar Dilakukan Mulai Hari Ini, 11.125 Calon Siswa Sudah Mendaftar

Dinas Pendidikan Sumbar di Jalan Jenderal Sudirman Padang (Foto: dok.covesia)

Covesia.com – Ketua Pelaksana PPDB SMA/SMK dan Sekolah Bersama sekaligus Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Suindra menginformasikan di hari pertama uji coba PPDB online Sumbar sudah mendaftar 11.125 calon siswa. 

“Pelaksanaan uji coba PPDB hari pertama berjalan lancar. sudah kita tetapkan lebih dari 10 ribu yang daftar hari ini. Sampai pukul 15.30 WIB hari ini sudah 11.125 orang yang mendaftar,” ungkap Suindra kepada wartawan, Senin (3/5/2021). 

Lebih lanjut ia mengatakan target dalam 3 hari ini selesai dilakukan uji coba. “Untuk teknisnya kita sebelumnya sudah sosialisasikan program ini kepada kepala SMP/MTS se Sumbar negeri dan swasta melibatkan operator dari SMP/MTS se Sumbar,” jelasnya. 

Tanggal 30 dan 31 April kemarin, kita sudah sosialisasi dengan pers. Ada juga vidio dan tutorial PPDB kita. “Kita laksanakan uji coba selama 3 hari dulu. PPDB yang sesungguhnya kita mulai pertengahan juni 2021,” tambahnya. 

Uji coba ini kata Suindra untuk menguji sistem pembiasan bagi calon peserta didik, latihan buat mereka dan menambah wawasannya bagaimana mendaftar untuk SMA/SMK 2021 lainnya.

“Kita berharap dengan diadakan ini dapat meminimalisir permasalahan terkait aplikasi yang kita gunakan,” ujarnya. 

Hingga saat ini kita pantau pergerakan, pendaftaran. Kita lihat ada yang melapor berjalan lambat karena masalah jaringan seperti 50 Kota, saat ini Mentawai masih 3 orang pun demikian dengan Solok Selatan.

“Antisipasinya, kita minta anak-anak yang kesulitan sinyal mencari tempat yang bersinyal atau dimana yang ada sinyalnya dan dibantu oleh operator SMA atau SMK terdekat,” imbuhnya. 

Suindra menjelaskan saat ini kita tak fokus dihasil tapi proses. “Print out itu untuk bukti sukses mendaftar bukan lulus di sekolah,” tutupnya. 

(Laila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password