Bukittinggi Batasi Pengunjung Masuk Objek Wisata saat Lebaran

Objek wisata jam gadang. Foto: Debi Kurnia

Covesia.com – Libur lebaran 2021, pemerintah Kota Bukittinggi, Sumbar, membatasi pengunjung yang masuk di setiap objek wisata di daerah itu.

“Karena kita masih dalam pandemi Covid-19 dan jumlah kasus kembali naik maka pengunjung yang masuk objek wisata Bukittinggi kita batasi,” kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Rabu (5/5/2021).

Ia menjelaskan, di setiap objek wisata petugas akan berjaga untuk mengamankan pengunjung yang datang dan hanya dibatasi 50 persen dari jumlah kunjungan.

Menurutnya, saat ini sudah terdeteksi ratusan ribu pemudik yang datang dari Jawa dan Sumatera termasuk kota Bukittinggi dan tidak tertutup kemungkinan Bukittinggi akan ramai pengunjung untuk berwisata.

“Langkah ini kita ambil untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena saat ini Bukittinggi berada di zona oranye dengan jumlah kasus pasien Covid-19 kembali bertambah,” sebutnya.

Pihaknya juga melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan kerumunan massa di setiap objek wisata terutama kawasan Jam Gadang yang selalu ramai pengunjung.

Sementara itu, Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan tetap akan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 di saat lebaran nanti.

“Yang jelas untuk pencegahan kita tetap melakukan imbauan dan tindakan prokes kesehatan Covid-19,” ujarnya.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password