Jon ATR Group Kembali Kuasai Mega Proyek di Pasaman

Covesia.com-Kontraktor Johandri biasa disapa Jon ATR Group asal Kota Padang kembali menguasai mega proyek tahun 2021 di Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dengan Satker Dinas PUTR Setempat.

Jon ATR memang bukan orang baru di Pasaman. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini selalu menjadi pemenang tender disejumlah proyek besar didaerah setempat.

Berdasarkan pantauan Covesia.com, terhadap pemenang tender proyek yang diumumkan di website Lpse.pasamankab.go.id milik Pemkab Pasaman.


Pertama, pengerjaan kontruksi Pemeliharaan Berkala Jalan Gunung Manahan – Sopo Duo Kecamatan Rao Utara (DAK Jalan Penugasan) dengan pagu anggaran sekitar Rp8,8 Miliar dimenangkan oleh perusahaan Jon ATR dengan nama perusahaan PT. Anugerah Tripa Raya (ATR). 

Perusahaan milik Jon ATR ini berhasil menyingkirkan enam perusahaan peserta lainnya dalam proyek tersebut yaitu PT. PT. PASAGAM TENAGA PERKASA, PT. HARIYONA, PT. AGERA HARAPAN MANDIRI, PT. Anugrah Karya Bersama Persada, PT. BUNDA, dan PT. ARTHA BUMI ANDALAS.

Kedua, Peningkatan Jalan Ulu Layang – Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (DAK Jalan Reguler) dengan pagu anggaran Rp13,9 Miliar dimenangkan oleh perusahaan PT. Anugrah Karya Bersama Persada (AKBP) juga besutan Jon ATR.

Jon ATR berhasil menyingkirkan lima perusahaan peserta lainnya dalam proyek tersebut yaitu PT. HARIYONA, PT. ARTHA BUMI ANDALAS, PT. BUNDA, PT. ANUGRAH TRIPA RAYA, dan PT. PASAGAM TENAGA PERKASA.

Kabag. Pengadaan barang dan jasa Pemkab Pasaman, Bujang ketika diwawancarai diruangan kerjanya, Rabu (5/5/2021) membenarkan hal tersebut.

“Untuk proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Gunung Manahan – Sopo Duo Kecamatan Rao Utara (DAK Jalan Penugasan) dengan pagu anggaran sekitar Rp8,8 Miliar dimenangkan oleh perusahaan Jon ATR dengan nama perusahaan PT. Anugerah Tripa Raya (ATR) dengan harga penawaran Rp11.785.905.339,20 yang kami umumkan pada tanggal 4 Mei 2021 kemarin . Terhitung hari ini tanggal 5-11 Mei 2021 mendatang masih masa sanggah,” terang Bujang diruangan kerjanya.

Selanjutnya kata dia untuk proyek Peningkatan Jalan Ulu Layang – Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (DAK Jalan Reguler) dengan pagu anggaran Rp13,9 Miliar dimenangkan oleh perusahaan PT. Anugrah Karya Bersama Persada (AKBP) dengan harga penawaran Rp11.785.905.339,20.

“PT. Anugrah Karya Bersama Persada dengan nama Direkturnya, Yudistira. Pemenang ini diumumkan pada tanggal 30 April 2021 kemarin. Terhitung tanggal 3-7 Mei kedepan masa sanggah,” tambahnya.

Terkait isu yang berkembang dugaan adanya pengkondisian maupun intervensi untuk memenangkan salah satu perusahaan di mega proyek tersebut Bujang membantah.

“Tidak ada intervensi maupun sebuah pengkondisian yang kami lakukan sebagaimana isu yang berkembang. Kami selaku panitia hanya menjalankan tugas kami dengan memeriksa, dan meneliti berkas penawaran milik peserta tender yang masuk. Sesudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku baru kami umumkan pemenangnya. Sebab proyek ini Tender – Pascakualifikasi Satu File – Harga Terendah Sistem Gugur,” katanya.

Sementara kontraktor pemenang dua mega proyek itu Johandri biasa disapa Jon ATR, dikonfirmasi oleh Covesia.com juga membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah ini merupakan rezeki Ramadhan dan merupakan menang dari berjuang. Proyek ini memang sempat di tender ulang dan alhamdulillah ketika diundang masih tetap pemenang nomor satu,” ungkap Jon ATR penuh haru.

(hri)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password