Cegah Covid-19, Pemkot Pariaman Kembali Aktifkan Posko Perbatasan 

Covesia.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), pemerintah kota (Pemkot) tersebut akan mengaktifkan kembali posko perbatasan di beberapa titik di daerahnya. 

“Mulai besok akan aktifkan kembali posko perbatasan di beberapa titik di Kota Pariaman,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Rabu (5/5/2021).

Lanjut Genius, hal ini selain mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman, sekaligus menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 nomor 13 tahun 2021, tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Ramadhan.

“Karena saat ini semakin tingginya angka penyebaran Covid-19 di Sumbar, dan daerah lainya,” ucapnya. 

Genius menyebutkan, selain itu pihaknya juga sudah mengaktifkan kembali posko Satgas penanganan Covid-19 di Kantor Balaikota Pariaman. 

“Pelarangan mudik lebaran ini, sesuai dengan SE tersebut diberlakukan sejak Kamis 6 Mei 2021, hingga Senin 17 Mei 2021, atau selama 12 hari,” ungkapnya. 

Dikatakan Genius, larangan ini berlaku bagi semua masyarakat yang melakukan perjalanan antar kota/kabupaten, provinsi, maupun negara, baik yang menggunakan transportasi darat, kereta api, laut, maupun udara.

Genius mengatakan, tim yang ada di posko perbatasan ini nantinya akan bertugas melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengendara, pencatatan identitas dan trafik perjalanan dari pengendara serta penyemprotan desinfektan kepada setiap mobil yang melintas.

“Pemeriksaan di perbatasan ini dilakukan sampai nantinya penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Sehingga pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini, dapat segera berlalu,” jelasnya. 

Genius menyampaikan, tim yang ada di posko perbatasan nantinya akan diisi mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BPBD Kota Pariaman.


(pri)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password