Pemberlakuan Larangan Mudik Dimulai, Mahyeldi: Bus AKDP di Sumbar Tetap Beroperasi dengan Menjalani Prokes

Gubernur Sumbar Mahyeldi (Foto: Laila)

Covesia.com – Ketua Satuan Tugas Covid-19 Nasional Doni Monardo mengatakan bahwa selain mudik antar provinsi, mudik lokal juga dilarang. Pemberlakuan larangan tersebut dimulai hari ini Kamis (6/5/2021) sampai Senin (17/5/2021). 

Namun di Sumbar pemberlakuan mudik lokal nampaknya tetap diizinkan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Larangan mudik dari Satgas Covid-19 Pusat tak mesti ditanggapi tapi diimplementasikan,” ungkap Gubernur Sumbar Mahyeldi saat ditemui usai kegiatan Musrenbang RPJMD di Pangeran Beach, Kamis (6/5/2021). 

Bahkan Gubernur mengatakan Bus Angkutan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) tetap beroperasi. “Ya tetap beroperasi yang penting protokol kesehatan tetap kita ikuti,” tambahnya. 

Maka dari hal itu, Kapolda dan jajaran TNI, Satpol PP serta OPD terkait menekankan kepada masyarakat disiplin menggunakan masker, karena roda ekonomi dan kesehatan harus sejalan. 

“Apalagi kita tak memiliki dana yang cukup kuat, kemarin saja pertumbuhan perekonomian kita minus 1,6 makanya kita pemprov melihat ini secara objektif dan terintegrasi,” ujar Mahyeldi. 

Sementara untuk halal bihalal pada lebaran besok kata Mahyeldi, Pemprov Sumbar akan mengikuti peraturan yang ada. 

(Laila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password