Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Rutan Padang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan di kawasan Rutan Kelas IIB Padang, Kamis (6/5/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com – Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 antara warga binaan, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bangunan Rutan serta juga dilakukan penyemprotan ke seluruh blok kamar warga binaan serta Mesjid di kawasan itu, Kamis (6/5/2021).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak Rutan juga melakukan pembagian masker kepada seluruh warga binaan dan juga melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

Menurut kepala Rutan kelas IIB Padang Muhamad Mehdi mengatakan, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang dilakukan pihak Rutan sendiri kepada warga binaan guna meminimalisir adanya penyebaran virus Covid-19 antara warga binaan.

“Pengawasan kepada warga binaan di rutan kelas IIB Padang ini dilakukan setelah adanya warga binaan dan petugas di Rutan Batusangkar yang terjangkit virus Covid-19,” sebut Mehdi dalam keterangan persnya yang diterima.

Selain melakukan pengawasan kepada warga binaan, kata Mehdi pihaknya juga melakukan pengawasan kepada petugas Rutan dengan dilakukan pengecekan kesehatan berkala guna meminimalisir tidak adanya penyebaran virus Covid-19 antara petugas yang berada di Rutan.

Lebih lanjut kata Mehdi, guna menekan penyebaran virus Covid-19, Rutan kelas IIB Padang sendiri juga belum membuka jam kunjungan bagi keluarga binaan dan hanya memberlakukan pelayanan untuk keluarga yang akan menitipkan paket makanan.

(*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password