Bank Nagari Siapkan 185 Milyar Uang Peringatan Kemerdekaan

Ilustrasi Uang edisi khusus Kemerdekaan RI ke-75 (Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com – Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau yng lebih dikenal Bank Nagari menyediakan 185 Milyar yang pecahan 75 ribu atau uang peringatan kemerdekaan (UPK) untuk Ramadhan dan jelang lebaran.

“Sejauh ini secara keseluruhan sudah 122 M UPK yang telah ditukar oleh masyarakat,” ungkap Humas Bank Nagari, Intan saat dihubungi Covesia.com, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut Intan mengatakan penukaran bisa dilayani di semua di semua kantor-kantor Bank Nagari, mulai 13 April 2021. UPK untuk Cabang Utama sebanyak 18.8 M sedangkan cabang lainnya sesuai proyeksi Cabang.

Penukar UPK didominasi oleh masyarakat yang juga Nasabah Bank Nagari. Tak hanya itu Intan menyebutkan antusiasme masyarakat cukup tinggi, sehingga setiap tahunnya UPK HCS yang disediakan habis semua.

“Bank Nagari juga melayani penukaran UPK 75ribu
dengan total 14.250 M dan yang sudah habis ditukar sebanyak 13.200M,” jelasnya.

Untuk syarat penukaran UPK 75 ribu dan uang kecil lainnya UPK 75 penukaran dengan 1 KTP maksimal 100 lembar perhari dan dapat diulang setiap harinya.

Sementara untuk puncak penukaran uang tunai di Bank Nagari diperkirakan 1 Minggu sebelum lebaran.

Intan menyebutkan proyeksi kenaikan pengisian kas ATM saat Ramadan dan lebaran sebesar 50%. Untuk mengantisipasi puncak transaksi di ATM Bank Nagari menyediakan uang tunai untuk ATM.

“Bank Nagari memastikan kesiapan tim monitoring dan pengamanan mesin ATM agar selalu siap melayani nasabah, termasuk layanan customer care Semua unit kerja berjalan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Jumlah ATM bank Nagari saat ini yakni 322 ATM.

(lia)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password