Dishub Sumbar: Tak Ada Pembatasan untuk Mudik Lokal

Kadis Dishub Sumbar: Heri Nofiardi

Covesia.com – Kementrian Perhubungan memberikan pengecualian aktivitas mudik untuk wilayah tertentu yang wilayahnya berdekatan atau mudik lokal. Ada 8 daerah yang mendapat pengecualian tersebut.

Namun, Sumbar tidak termasuk dari 8 wilayah yang dikecualikan. Maka Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat, Heri Nofiardi mengatakan untuk yang tidak dikecualikan maka tergantung Satgas daerah tersebut.

“Kalau gugus tugas sesuai zona belum begitu parah, tidak masalah, “ujarnya saat ditemui usai Musrenbang RPJMD di Pangeran Beach, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut Heri mengatakan kalau Sumbar secara statemen Gubernur dan Wakil Gubernur tidak ada pembatasan dalam wilayah Sumbar.

“Kalau dari luar ke provinsi Sumbar sudah jelas dari SE no 13 tentang adanya pembatasan kendaraan keluar masuk wilayah Sumbar apalagi daerah Pekanbaru zona merah,” jelasnya.

Dishub Sumbar menurunkan 18 personel untuk 9 posko yang ada dan 2 orang di BIM. Dishub bekerjasama dengan TNI Polri, BPBD. Tadi rapel perdana dengan satpol pp karena pembatasan dimulai hari ini.

Heri mengatakan nantinya Dishub akan bekerja sesuai tugasnya, mengatur lalu lintas, kalau masalah kesehatan kita akan cek kemudian cek dokumen untuk mereka yang dalam pengecualian seperti ASN, TNI Polri dan tes PCR yang berlaku 3 kali 24 jam, Rapid antigen dan Genose.

Untuk pihak Swasta harus ada surat tugas kalau untuk kemalangan harus ada surat dari lurah dia tetap wajib tes PCR, yang bawa logistik juga wajib tes PCR kalau tidak punya putar balik,” tukasnya.

Heri meyakini karena gerakan ini nasional, serentak dan seluruh provinsi melakukan akan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

(lia)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password