Jelang Idul Fitri 1442 H, Harga Daging Sapi Segar di Agam Naik jadi Rp140.000

Foto: Covesia/Johan

Covesia.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, harga daging sapi segar di pasar tradisional Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat meningkat tajam.

Salah seorang pedagang daging sapi segar di Pasar Terminal Antokan Kecamatan Lubuk Basung, Ilmedi (50) mengatakan, kenaikan harga jual daging sapi oleh pedagang setempat terjadi pada hari ini dan harga tersebut akan diperkirakan akan tetap hingga lebaran nantinya.

“Harga sudah naik, jadi agar masyarakat tidak kaget kita sudah pasang palang harga perkilonya,” ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Dijelaskan Ilmedi, kenaikan harga tersebut disebabkan meningkatnya harga beli sapi siap potong dari peternak, serta sulitnya mencari pasokan sapi untuk disembelih tidak hanya itu pembatasan akses masuk ke luar provinsi membuat pedagang kesulitan mendatangkan sapi siap potong dari luar daerah.

“Untuk saat ini pasokan sapi siap potong kami hanya bisa mendatangkan dari Kota Solok, Pasaman dan Batusangkar,” katanya lagi

Menurut Ilmedi, permintaan daging sapi segar saat ini lebih didominasi masyarakat, hal itu diperkirakan untuk pembuat rendang jelang lebaran, meski demikian permintaan pelanggan dari rumah makan tidak berkurang.

“Meningkatnya permintaan masyarakat ini sudah di perkirakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Biasanya jelang lebaran permintaan daging sapi segar dari warung nasi, sebab banyak yang tidak buka warung hal ini akan terjadi hingga sepekan lebaran,” jelasnya.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password