Langgar Perda AKB, Cafe di Bukittinggi ini Ditutup

Covesia.com – Sebuah cafe yang berada di Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang atau kawasan Belakang Balok Bukittinggi diberikan sanksi tegas karena melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi Allan Budi Kusumah Katinusa menuturkan, adanya dugaan pelanggaran terhadap adaptasi kebiasaan baru yang terjadi di cafe itu dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Saat ini cafe itu diberikan sanksi untuk ditutup sementara dan kasusnya dilimpahkan ke penyidik PPNS Satpol PP Bukittinggi untuk diproses,” sebutnya, Sabtu (8/5/2021).

Ia menerangkan, pemilik cafe M (26) terbukti membiarkan adanya keramaian dan penumpukan orang di masa pandemi Covid-19 dan tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pemilik cafe dikenakan pasal 92 ayat (1), ayat (2) huruf (a) ke 4 dan ayat (2) huruf (b) ke 7 Peraturan Daerah Sumatera Barat No 6 Tahun 2020

Kasat Reskrim mengimbau kepada pemilik cafe untuk tidak membiarkan adanya keramaian yang melanggar protokol kesehatan.

“Karena saat ini kita tengah melakukan pencegahan kasus Covid-19. Mari kita patuhi aturan ini, demi keselamatan bersama,” imbaunya.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password