Dalam Satu Minggu Ini, Empat Orang Pasien Covid-19 Tercatat Meninggal Dunia di Pessel

Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 (Foto: dok.covesia)

Covesia.com – Dalam satu minggu ini terhitung sejak 3 Mei sampai 9 Mei 2021, tercatat sebanyak empat orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19, Rinaldi mengatakan, empat orang yang meninggal dunia tersebut merupakan warga yang berasal dari Batangkapas, Gurun Panjang Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Tuik Kecamatan Batangkapas dan Painan Kecamatan IV Jurai. 

Diantaranya, pertama, seorang laki-laki ASN (Kepala Sekolah SD 14 Batang Kapas), ia meninggal pada Selasa (4/5/2021) pukul 13.45 wib di RSUP M.Djamil Padang. 

Kedua, seorang perempuan (62) meninggal 5 Mei di RS. M.Zein Painan, yang bersangkutan merupakan pasien rawat jalan RS. M. Jamil Padang, dengan gejala demam, menggigil, dan batuk. 

Ketiga, juga seorang perempuan ibu rumah tangga (47) meninggal dunia pada 7 Mei di RSUD M. Zein Painan, dan ia dinyatakan positif berhasil hasil tes pada 8 Mei 2021. 

Terakhir, juga seorang perempuan ibu rumah tangga (63), meninggal dunia pada 8 Mei 2021 di RSUD M Zein Painan, sebelum meninggal dunia ia sempat dirawat di RS tersebut. 

“Keempat pasien meninggal sudah dimakamkan di alamatnya masing-masing dengan protokol kesehatan sesuai prosedur, “ungkapnya pada Covesia.com Minggu (9/5/2021). 

Kemudian, untuk kasus positif hari ini terdapat empat orang tambahan kasus. Dengan demikian, total kasus positif sampai saat ini berjumlah sebanyak 1. 573 orang. 

Selain ada tambahan kasus, kata Rinaldi, untuk hari ini juga terdapat kasus sembuh sebanyak 7 orang. Dengan demikian total kasus sembuh berjumlah sebanyak 1. 429 orang. 

“Kalau total kasus yang meninggal sampai sekarang. Totalnya, ada sebanyak 50 orang, dan untuk kasus yang masih dirawat dan diisolasi ada sebanyak 94 orang,” ucapnya. 

Kendati demikian, lanjutnya, dengan masih adanya tambahan kasus positif didaerah tersebut. Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Kita minta masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan. Kerena, virus Covid-19 belum hilang di daerah kita, dan tetap gunakan masker saat berpergian, cuci tangan dan jaga jarak. Terutama, dihari lebaran idul Fitri nanti,” tutupnya. 

(ind)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password